Wanita Baca Ini! Saat Haid Iman Turun? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Dunia Dalam Berita |
Umumnya , wanita yang sudah baligh akan mengalami datang haid setiap bulannya. Ketika haid , kondisi keimanan wanita biasanya akan menurun.



Hal ini mampu terjadi karena wanita tidak mengerjakan shalat selama berhari-hari dan beberapa wanita haid juga tidak tilawah Al-Qur’an. Sehingga keadaan keimanan wanita menjadi tidak stabil.
Lalu , bagaimana menyiasati semoga keimanan tetap stabil? Berikut ini lima tips bagi wanita haid semoga keimanan tetap terjaga , di antaranya:

1. Perbanyak Dzikir

Berdzikir mampu dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dzikir pagi dan sore hari , dzikir sebelum tidur dan dzikir lainnya yang baik untuk membentengi diri dari kelalaian.

2. Mengikuti Kajian Keislaman

Ketika sedang haid , wanita masih mampu mengikuti kajian-kajian wacana keislaman yang dapat menambah keimanan. Meski tidak ditonton secara offlilne , mampu juga secara online.

3. Muroja’ah Hafalan Qur’an
Tidak ada yang tidak mampu selama mau berusaha. Entah itu hanya hafal 1 juz , berapapun , muroja’ah mampu dilakukan oleh wanita yang sedang haid.

4. Jauhi Musik atau Film

Musik dan film mampu menimbulkan seseorang lalai. Kalaupun ingin menikmatinya , batasi durasinya. Jangan hingga seharian nonton film saat sedang haid.

5. Baca Buku Positif

Wanita haid secara hormonal agak labil , oleh alasannya itu perlu mendapat asupan konkret baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang banyak diperoleh di website islami.