Mengejutkan! Ratusan Ikan Bunuh Diri Ke Daratan Apa Sebabnya? Begini Ternyata

Dunia Dalam Berita |
Pengunjung taman di Jiaozuo , Provinsi Henan , China terkejut alasannya ialah ada kejadian yang tak biasa terjadi. Warga dikejutkan ratusan ikan yang `bunuh diri` dengan melompat ke daratan.



Peristiwa yang terjadi pada 13 Juni 2017 itu tertangkap kamera warga yang datang.
Dilaporkan China Youth Daily , warga awalnya mengira ikan tersebut melompat-lompat dari habitatnya alasannya ialah terjadi gempa bumi. Tetapi , ketika peristiwa berlangsung tidak ada laporan gempa bumi terjadi di Provinsi Henan.

Tetapi , warganet China mengira kebocoran arus listrik menjadi penyebab ikan-ikan tersebut melompat. Beberapa diantaranya mengira alasannya ialah munculnya polutan di danau tersebut.

Pejabat lokal membantah dua dugaan itu. Pejabat lokal meyakinkan masyarakat bahwa arus bekerja dengan baik dan air danau bebas dari kontaminasi bahan berbahaya.

Pejabat memberi alternatif dugaan lain. Dia mengatakan kompetisi menyanyi lokal yang terjadi di tempat tersebut membuat ikan tersebut panik.
” Saya pernah mendengar nyanyian nyaring di hari itu , namun gua tidak yakin gua membeli penjelasan itu ,” ucap pejabat lokal yang tak disebutkan namanya itu.

Menurut laporan Mysterious Universe , pejabat pemerintah kawasan Jiaozuo tidak menunjukkan pernyataan yang terang demi ‘menjaga kerukunan sosial’.

Untungnya , banyak ikan yang melompat ke daratan , semua ikan dilaporkan kembali ke air dengan keadaan baik-baik.