Jangan Pelit! Sisihakan Kebutuhan Orang Tuamu Niscaya Alloh Akan Meluaskan Rezekimu Dari Segala Penjuru

Dunia Dalam Berita |
Jika orangtua kalian masih hidup , itu merupakan salah satu nikmat yang sangat agung. Tetapi kalau sudah tidak memiliki orangtua lagi , jangan berkecil hati.



Karena berbakti kepada orangtua itu masih mampu dilaksanakan , yaitu sering berziarah ke makam dan mendoakan , serta menghajikan kalau belum menunaikan haji.
Berbuat baik dan silaturahmi kepada kerabat dan sanak saudara kedua orangtua. Itulah amal ibadah yang agung.

Ketahuilah , barangsiapa yang masih memiliki kedua orangtua , tetapi masih susah hidupnya maka perhatikan dan renungkanlah barangkali masih ada yang belum tepat berbakti kepada kedua orangtuanya.

Barangsiapa yang mengalami kesulitan ekonomi , perhatikan dan renungkanlah barangkali kurang memperhatikan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan orangtuanya.

Barangsiapa yang masih kesulitan urusan prestasinya , renungkanlah barangkali masih sering membuat kedua orangtua galau dan duka alasannya ulah dan tingkah kita.

Orangtua itu kadang tidak mau berkata-kata , alasannya tidak ingin menyakiti perasaan anak-anaknya. Tetapi kadang seorang anak itu kurang mampu menjaga perasaan orangtuanya.

Ketika orangtua sedang sakit , beliau lebih baik menahan rasa sakit , kalau mampu rasa sakit itu dibawa sampai mati. Menahan rasa sakit dan tidak mau berkeluh kesah khawatir menganggu anak anaknya. Kadang sang anak tidak menyadarinya.

Ketika tidak mempunyai uang , orang tua lebih suka membisu dan makan apa adanya , bahkan mereka kadang berpuasa daripada mengeluh kepada anak anaknya.
Barangsiapa yang cerdas melihat , menghayati , mencicipi hidup orangtuanya serta mampu menawarkan kebutuhan yang terbaik untuk mereka. Berarti akan memudahkan urusan hidupnya.

Barangsiapa tidak pernah menyakitinya secara fisik dan psikologis , berarti telah membuka pintu rezekinya luas luas dan pasti hidupnya ditata dengan rapi oleh Tuhan Subhanahu wa Ta’ala.

Sebuah ungkapan yang sangat cantik , menarik dan inspiratif seputar birrul walidain sebagai berikut.

لم أر شخصا ناجحاً في حياته : إلا و كان له من بر الوالدين نصيب
Saya menyaksikan orang-orang yang sukses dalam kehidupannya , yaitu mereka yang berbakti kepada kedua otangtuanya.

Jangan mengatakan berjuang dijalan Tuhan kecuali telah membahagiakan kedua orangtuanya terlebih dahulu. Jika belum mampu membahagiakan orangtua , minimal tidak menyusahkan keduanya.

Semoga Tuhan selalu menimbulkan kita anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Amin ya robbal alamin