Buat Kamu yang Ngaku Taat Pada Suami Sudahkah Kau Lakukan Ini? Lihatlah..

Dunia Dalam Berita |
Sebagai seorang istri , posisinya pasti akan selalu berada di belakang suami.



Itu membuktikan bahwa adalah dijadikan sebagai makmum dalam keluarga. Dan peran menjadi seorang makmum adalah menaati imamnya. Apa yang diperintahkan oleh seorang imam maka harus diikuti.
Inilah yang kita kenal sebagai taat pada suami. Apakah hal ini sudah Anda lakukan? Jika ya , apakah hal lain yang menjadi kewajiban Anda sudah Anda penuhi pula?

Seorang istri memiliki kewajiban untuk tetap berada dalam di dalam rumahnya. Kalau pun ia ingin keluar rumah , maka harus dengan sepengatahuan suami. Dengan kata lain , ia harus meminta izin terlebih dahulu terhadap suaminya.

Selain itu , seorang istri wajib menahan pandangan dan merendahkan suaranya , menjaga tangannya dari kejahatan dan menjaga mulutnya dari perkataan kotor yang mampu melukai kedua orang tua suaminya atau sanak keluarganya.

Hal ini berdasarkan dalil-dalil berikut:
Firman Tuhan SWT , “Dan hendaklah kalian tetap di rumah kalian dan janganlah kau berhias dan bertingkah laku mirip orang-orang jahiliyah yang dahulu ,” (QS. Al-Ahzab: 33).

Firman Tuhan SWT , “Maka janganlah kalian tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya ,” (QS. Al-Ahzab: 32).

Firman Tuhan SWT , “Allah tidak menyukai ucapan buruk ,” (QS. An-Nisa’: 148).

Firman Tuhan SWT , “Katakanlah kepada wanita-wanita beriman , ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya , kecuali yang (biasa) nampak daripadanya’ ,” (QS. An-Nur: 31).

Rasulullah bersabda , “Wanita (istri) terbaik kalau engkau melihat kepadanya , ia menyenangkanmu. Jika engkau menyuruhnya , ia taat kepadamu. Jika engkau pergi darinya , ia menjagamu dengan menjaga dirinya dan menjaga hartamu ,” (Diriwayatkan Muslim dan Ahmad).

Rasulullah bersabda , “Kalian jangan melarang wanita-wanita hamba-hamba Tuhan untuk pergi ke masjid-masjid Allah. Jika istri salah seorang dari kalian meminta izin kepada kalian untuk pergi ke masjid , engkau jangan melarangnya ,” (Diriwayatkan Muslim , Ahmad , Abu Daud dan At-Tirmidzi).